Select Page

Sumbawa adalah sebuah tempat yang sangat populer dengan tempat wisatanya, salah satu daerahnya adalah Sumbawa timur, berikut ini adalah beberapa tempat Wisata Sumbawa Timur yang bisa kami rekomendasikan. Apa saja?

Kampung Media Lengge Wawo

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada banyak tempat wisata yang ada di Sumbawa, mulai dari tempat wisata alam, budaya hingga tempat wisata buatan. Salah satu tempat wisata buatan yang bisa kami rekomendasikan adalah Kampung Media Lengge Wawo. Tempat wisata ini lokasinya ada di Jalan Lintas Bima, Wawo, Sape KM. 17, RT 01/01 Nusa Tenggara Barat. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang merupakan tempat wisata buatan yang sekaligus menawarkan situs budaya asli Bima.
Kampung Media Lengge Wawo pada dasarnya adalah sebuah desa pariwisata. Tempat wisata ini memiliki banyak rumah tradisional. Rumah-rumah ini masih digunakan sebagai tempat untuk hidup dari masyarakat sehingga selain berfoto dengan tempat tinggal anda juga bisa melihat aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat Kampung Media Lengge Wawo ini. banyak yang mengatakan bahwa tempat ini merupakan sebuah situs budaya asli Bima dan juga menawarkan wisata edukasi.

Pantai Torowamba

Selanjutnya, tempat wisata yang bisa kami rekomendasikan adalah Pantai Torowamba. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang cukup menarik dan unik di Sumbawa bagian timur. Lokasinya ada di desa Lamere, Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pantai ini adalah sebuah pantai yang unik. Keunikan dari pantai ini bisa dilihat dari 2 aliran arus yang dimiliki oleh pantai ini. 2 aliran arus yang dimiliki oleh Pantai Torowamba ini tidak saling menyatu sehingga membuatnya menjadi semakin unik. Selain memiliki daya tarik berupa keindahan pantainya, tempat Wisata Sumbawa Timur ini juga memiliki akan yang cukup banyak sehingga sangat cocok untuk anda yang suka berwisata memancing.

Pantai Kalaki

Pantai lain yang bisa kita temukan di wilayah Sumbawa Timur adalah Pantai Kalaki. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki pasir berwarna coklat. pantai ini merupakan pantai yang memiliki dasar laut yang landai. Untuk lokasinya, Pantai Kalaki ini lokasinya ada di desa pantai, Palibelo. Bima.
Pantai Kalaki ini memiliki banyak sekali daya tarik. Salah satunya adalah ombak kecil yang dimilikinya. karena pantai ini memiliki ombak yang kecil, maka sudah pasti pantai ini sangat cocok untuk bermain air dan berenang. Saking tenangnya aliran air yang ada di pantai ini, pantai ini sangat populer digunakan sebagai karamba dan juga tempat budidaya ikan. Kelebihan lainnya adalah mengenai pemandangannya. Pantai ini adalah pantai yang memiliki pemandangan berupa pegunungan sehingga tampilannya menjadi makin memukau.

Pantai Lariti

Pantai selanjutnya adalah Pantai Lariti. Pantai ini lokasinya ada di Desa Soro, Lambu Sape, Pulau Sumbawa di bagian barat. Di pantai ini ada banyak hal yang menarik. daya tarik dari pantai ini antara lain adalah keberadaan So Panihi yang merupakan sebuah tempat yang dihuni oleh ribuan kalong atau kelelawar yang hidup di hutan bakau. Selanjutnya adalah Toro Naga. Toro Naga ini disebut juga dengan tanjung naga, disebut demikian karena memiliki bentuk yang mirip dengan naga. Setelah itu, tempat terakhir yang akan kami bahas adalah So Lampa Jara. Tempat ini merupakan sebuah tempat yang sangat identik dengan sejarah masa lalu.

Pantai Wadu Baba

Selanjutnya adalah Pantai Wadu Baba. Pantai ini berlokasi di Desa Sambane kecamatan Langgudu, Sumbawa Timur. Tempat ini merupakan pantai yang sangat populer dengan pasir putih yang dimilikinya. bukan hanya itu, selain memiliki pasir putih, pantai ini juga memiliki ombak yang sangat tenang sehingga sangat cocok untuk wisata air.
Air Terjun Bombo Roi

Tempat wisata terakhir di Sumbawa timur yang akan kami rekomendasikan adalah air terjun Bombo Roi. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Roi, Belo, Bima, Sumbawa. Daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata ini salah satunya adalah karena air yang dimilikinya memiliki aliran yang tenang dan berwarna jernih. Selain itu tempat Wisata Sumbawa Timur ini juga memiliki 6 tingkat air terjun yang membuatnya menjadi makin menarik.